Unknown Unknown Author
Title: Kuliner Gresik - Pudak Gresik Oleh-oleh Terbaik untuk Keluarga Anda
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
Kuliner jajanan asli Gresik yang sampai sekarang masih menjadi idola untuk para pengunjung Kota Gresik sebagai oleh-oleh saat pulang adalah ...
Kuliner jajanan asli Gresik yang sampai sekarang masih menjadi idola untuk para pengunjung Kota Gresik sebagai oleh-oleh saat pulang adalah Pudak Gresik. Seeilas Pudak Gresik mirip dengan jenang atau dodol pada umumnya, tetapi Pudak memiliki perbedaan yang mencolok, yaitu terbuat dari tepung beras dan dibungus dengan pelepah pohon Pinang yang di samak seperti kita manyamak kulit.
Dari bungkus inilah Pudak memiliki aroma yang sangat khas dan membuat kita ingin terus mencicipi Pudak ini.

Kuliner Gresik - Pudak Gresik - www.gresikku.com

"Bungkus dari pelepah pohon Pinang inilah yag menjadikan beda, dan pelepah pohon pinang ini memiliki kelebihan tersendiri yang menjadi makanan tidak dapat basi meskipun dibiarkan hingga satu tahun asal makanan tersebut digantung," ujar para pembuat Pudak.

Membuat Pudak memang tidaklah mudah, apalagi saat kita harus menyamak pelepah pohon Pinang hingga tipis seperti kertas, kemudian menjahitnya hingga berbentuk seperti kantong.

Kuliner Gresik - Pudak Gresik - www.gresikku.comKuliner Gresik - Pudak Gresik - www.gresikku.com

Adonan Pudak itu berasal dari Tepung Beras atau tepung sagu, Gula Putih atau Gula Merah, Santan Kelapa yang amat Kental, dan untuk yang berwarna hijau menggunakan daun pandan sebagai pewarnanya.

Kuliner Gresik - Pudak Gresik - www.gresikku.com


Jika anda ingin membeli Pudak untuk oleh-oleh keluarga anda di rumah, anda dapat membelinya di sekitar Pasar Gresik, di Jalan Sindujoyo, Kemuteran, Pekayon, Lumpur, Kroman, Sebelah Stasiun Radio Elbayu dan di kawasan Gending di sepanjang jalan Veteran Gresik.

Kuliner Gresik - Pudak Gresik - www.gresikku.com
Kuliner Gresik - Pudak Gresik - www.gresikku.com


Anda juga dapat memesannya di website ini, anda tinggal menghubungi admin dan mengirimkan email detil berapa pesanan anda dan Pudak jenis apa, setelah anda mentransfer uang untuk pembelian pudak, kami akan segera mengirimkannya............ Ingat untuk penyimpanan Pudak harus anda Gantung, jika Pudak itu mengering saat anda ingin memakannya lagi anda tinggal memanaskannya sebentar.

Kuliner Gresik - Pudak Gresik - www.gresikku.com

Post a Comment

 
Top