Unknown Unknown Author
Title: Kuliner Asli Gresik - Sego Krawu atau Nasi Krawu
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
Kuliner Asli Gresik - Sego Krawu Makan yang satu ini namanya Sego Krawu, makanan asli dari Kota Gresik, sajian kuliner Gresik yang sa...

Kuliner Asli Gresik - Sego Krawu

Kuliner Asli Gresik - Sego Krawu - www.gresikku.com
Kuliner Asli Gresik - Sego Krawu - www.gresikku.com

Makan yang satu ini namanya Sego Krawu, makanan asli dari Kota Gresik, sajian kuliner Gresik yang satu ini mungkin sudah terkenal sampai ke seluruh penjuru Nusantara akan kenikmatannya.

Ciri dari kuliner ini adalah nasi yang punel, kenapa nasi saja bisa se enak itu, caranya yaitu "di ngi" istilah orang Gresik, yaitu nasi yang baru di angkat dan masih panas terus dikipas-kias sambil dibolak balik sampai nasi itu benar-benar dingin. Sehingga nasi tersebut rasanya berbeda dengan nasi hasil masakan orangorang pada umumnya, dan yang past nasi yang digunakan untuk Sego Krawu dimasak dengan api dari kayu bakar atau arang.

Untuk lauknya yaitu daging sapi, dan juga jerohan sapi (Usus, Hati, Limpa, Paru, Jantung) yang dimasak dengan bumbu khusus, banyak beberapa master Chef atau koki-koki rumah makan dan blog-blog orang-orang mengtakan bahwa masakan lauk Sego Krawu itu Semur,..... itu sama sekali tidak benar dan salah total.

Jika anda ingin mengetahui masakan apa yang digunakan untuk Sego Krawu silahkan hubungi admin, kami akan memberikan kursus privat soal itu. Hehehehehehehehe....

Terus tidak ketinggalan sambel trasi yang tidak mungkin ada di daerah lain, juga tak lupa taburan serundeng atau masakan kelapa parus menggunakan bumbu kuning dan serundeng menggunakan bumbu kluwek.
Kuliner Asli Gresik - Sego Krawu - www.gresikku.com


Kuliner Asli Gresik - Sego Krawu - www.gresikku.com

Post a Comment

 
Top