Unknown Unknown Author
Title: Gresik juga Terkenal Kota Sejuta Warung Kopi
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
Gresik juga Terkenal Kota Sejuta Warung Kopi Kota Gresik yang merupakan Kota Santri dengan sejuta masjid dan pesantren, Gresik yang merup...

Gresik juga Terkenal Kota Sejuta Warung Kopi

Kota Gresik yang merupakan Kota Santri dengan sejuta masjid dan pesantren, Gresik yang merupakan Kota Wali dengan adanya dua anggota walisongo yaitu Syehk Maulana Malik Ibrahim dan Kanjeng Sunan Giri, Gresik yang merupakan Kota Kerajinan dan beragam Kuliner, Gresik juga merupakan Kota dengan Sejuta Warung Kopi.



Warung Kopi Gresikku.Com

Gresik dikatakan Kota Sejuta Warung Kopi ini disebabkan oleh banyaknya warung atau kedai kopi yang ada di Kota Gresik begitu banyaknya, didukung oleh tradisi warga Gresik yang gemar membeli makanan dan minuman diluar rumah daripada membuat sendiri di rumah, sehingga mengais rezeki dengan membuka usaha warung kopi di Kota Gresik sangatlah menjanjikan.


Warung Kopi Gresikku.Com




Warung Kopi Gresikku.Com




Warung Kopi Gresikku.Com


Tradisi warga Gresik yang melakukan transaksi usaha seperti, berdagang kendaraan, berdagang kerajinan dan berbagai macam jenis perdagangan yang dilakukan oleh warga Kota Gresik dilakukan di Warung Kopi, bahkan sampai tawar menawar property juga banyak mereka lakukan di Warung Kopi. Boleh dikatakan Warung Kopi bagi warga Kota Gresik merupakan tempat berkumpul untuk silaturahim dan menambah banyak kolega, juga tempat berbisnis yang cocok.


Warung Kopi di Kota Gresik boleh dikatakan tidak pernah sepi dari pengunjung meskipun keberadaan Warung Kopi satu dengan Warung Kopi lainnya berdekatan bahkan saling berdampingan, Mungkin bagi masyarakat di luar Kota Gresik, Warung Kopi yang ada di Kota Gresik kondisinya sangat jauh dari kata mewah seperti yang ada di kota-kota lainnya dengan beberapa Coffee Break yang banyak betebaran di kota-kota besar. Tetapi rasa Kopi dari Warung Kopi yang ada di Kota Gresik jauh lebih nikmat daripada coffee break besar yang ada. Bahkan warga Kota Gresik yang keluar dari Kota Gresik harus rela membawa Kopi dari Warung Kopi di Kota Gresik untuk menghilangkan dahaga kopi yang dia rasakan, kalau mereka ditanya kenapa harus membawa kopi dari Gresik padahal dikota lain juga banyak para penjual kopi, mereka akan menjawab kopi dari luar daerah Gresik tidak ada rasanya, jauh dari rasa kopi yang nikmat.


Tetapi sejak beberapa tahun terakhir diwilayah pinggiran Kota Gresik banyak menjamur Warung-warung yang membuat nama Warung Kopi Kota Gresik menjadi buruk dimata masyarakat, Warung Kopi yang ada di pinggiran kota itu biasanya sang pemiliknya berasal dari daerah luar Kota Gresik seperti Tuban dan Mojokerto, warung-warung itu biasa diberi nama Warung Kopi Pangkon.

Post a Comment

 
Top